Kamis, 24 Agustus 2017

Atlet Indonesia berlaga di selancar dunia

Berdera Merah Putih berhasil berkibar di area selancar dunia. Oney Anwar telah menjuarai sebuah ajang Burleigh Pro 2017 di Australia.Burleigh Heads, Gold Coast, Oney telah mengumpulkan sebanyak poin 18, 20.Di sebuah ajang Liga Surfing Dunia (WSL) yang merupakan satu-satunya atlet Indonesia yang tampil di ajang itu.Ajang ini merupakan ajang kejuaraan kedua yang beruntun setelah memenangi Taiwan Open 2016 di bulan november, pernyataan dari Oney.



Sebelum ajang di Taiwan, dia sering mengalami kesusahan dan kesulitan.Tapi sesudah mendapatkan juara di Taiwan, dia merasa lebih bersemangat.Oney menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil mengikuti kejuaraan dunia dalam sebuah ajang yang bertajuk World Surf League.

Sebenarnya dia telah tinggal sekitar 11 tahun di Australian termasuk untuk menyelesaikan sekolah menengahnya di negeri kangguru itu.Di ke Australia untuk belajar bermain surfing agar lebih terampil lagi.Dia dibimbing oleh Mick Fanning dan Phil McNamara yang merupakan mantan peselancar yang telah mendapatkan 3 kali juara dunia., dia juga mengucapkan terimakasih kepada pelatih-pelatihnya itu karena, berkat pelatihnya dia bisa meraih cita-citanya untuk membanggakan Indonesia.

Dia mengatakan, bahwa dia berlatih bersama Mick dan Phil,dia sangat membantu saya.Oney yang telah mendapatkan dukungan peralatan selancar dari Rip Curl, dia juga akan menjalanni 11 rangkaian tur kejuaraan 2017.Dari tanggal 14 Maret Queensland,Australian dan tiga pantai yang akan menjadi arena tur dunia, dan terakhir di Hawaii (AS) pada tanggal 20 Desember.Oney telah mengumpulkan sebanyak USD 1.875 atau Rp. 25 juta.

Untuk kamu yang ingin belajar untuk bermain surfing kamu bisa mempersiapakn dari sekarang karena kamu memerlukan banyak kegiatan yang perlu kamu lakukan sebelum belajar bermain surfing seperi, menyiapkan perlengkapan, kesiapan fisik sampai mencari pantai yang cocok untuk kamu, jadi untuk kamu yang belum menemukan pantai yang cocok kamu bisa melihat di Grajagan.







sumber:
beritagar.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat dari Olahraga Surfing

Surfing merupakan olahraga yang dilakukan di atas ombak yang tinggi.Olahraga ini menggunakan papan selancar sebagai alatnya nantinya papan ...