Senin, 21 Agustus 2017

Persiapkan yang perlu kamu lakukan untuk berselancar di Bali



Liburan ke Bali tentunya jangan pernah melupakan olahraga surfing di pantai-pantai yang ada di Bali.Sebelum berselancar di Pulau Dewata ini, kamu harus melakukan persiapn terlebih dahulu.

1.Mencari tempat 
Mencari tempat yang cocok untuk bermain surfing, tidak semua pantai cocok untuk semua orang. Ada pantai yang cocok untuk para surfer yang sudah profesional dan ada yang cocok untuk pemula.Jadi kamu harus memilih tempat yang cocok untuk kamu sendiri.Untuk pemula, kamu bisa ke Pantai Kuta yang memiliki ombak yang cocok untuk pemula, air yang tidak terlalu besar tapi cocok untuk bermain surfing.

2.Menghubungi tempat kursus 
Jika kamu masih tidak yakin untuk bermain surfing di Bali, atau kamu masih termasuk pemula dalam olahraga surfing kamu bisa mencoba untuk menhubungi kursus-kursus yang sudah banyak tersebar di daerah Bali.

3.Sun Block
Memiliki matahari yang selau bersinar cukup membuat kulit menjadi terbakar, pada saat berselancar tentunya kamu akan merasa kepanasan karena cuaca di Bali memang sangat panas.Sun Block merupakan barang yang wajib kamu bawa jika sedang bermain olahraga sufing.

4.Membawa air mineral
Dalam melakukan olahraga surfing pada saat cuaca panas tentunya akan membuat kamu terserang dehidrasi.Jadi kamu harus membawa air mineral sesudah dan sebelum beraktivitas, seperti kegiatan olahraga surfing. 

5.Perubahan Cuaca
Kalian perlu memantau perubahan cuaca.

6.Melakukan latihan di kolam renang
Untuk pemula sebelum menghadapi derasnya ombak yang akan kamu lewati, jadi kamu harus melakukan atau mencoba terlebih dahulu di kolam renang.Meskipun air di laut berbeda dengan kolam reng setidaknya kamu tidak akan kaget untuk menyeimbangkan diri di atas papan.

7.Tempat Penginapan
Untuk para peselancar yang ingin bermalam di dekat pantai tentunya harus mencari tempat penginapan , kalian bisa mencari tempat penginapan dengan harga yang murah.Banyak penginapan di daerah Bali yang memiliki harga lumanyan murah untuk antong seorang turis dan pastikan tempat penginapan harus berdekatan dengan pantai yang menjadi spot surfing kamu.

8.Memilih papan
Memilih papan juga akan embuat kamu lebih nyaman dalam bermain surfing, untuk mendapatkan keseimbangan maupun kenyamanan kamu perlu untuk memilih papan selancar yang tepat untuk kamu.Kalian perlu memilih papan yang tidak berlubang-lubang dan tidak memiliki goresan pada papan itu.

9.Membawa P3K
Pada saat melakukan olahraga surfing tentunya kamu pernah merasakan terluka akibat goresan karang maupun benda di sekitarnya, untuk mengatasi masalah itu kamu perlu membawa P3K jika ingin bermain surfing di pantai di daerah Bali.

10.Selalu memperhatikan tanda peringatan
Banyak orang yang selalu mengabaikan peringatan yang ada di Pantai dan mengakibatkan yang patal.Sebaiknya kamu harus mematuhi larangan maupun peringatan yang ada di pantai.


Persiapan sudah dilakukan tapi tidak menemukan pantai yang cocok untuk kamu, kamu bisa melihat di situs Grajagan di sana kamu bisa melihat gallery maupun informasi tempat surfing yang lengkap.





sumber:
https://www.villa-bali.com/guide/id/10-persiapan-sebelum-berselancar-di-bali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat dari Olahraga Surfing

Surfing merupakan olahraga yang dilakukan di atas ombak yang tinggi.Olahraga ini menggunakan papan selancar sebagai alatnya nantinya papan ...