Selasa, 18 Juli 2017

Sejarah surfing di Pulau Bali sudah di mulai sejak 86 tahun yang lalu

Wisata surfing di Bali sudah dikenal sejak 86 tahun yang lalu,mungkin para peselancar saat itu sangat penasaran dengan laut di Bali.Sebelumnya Bali juga terkenal akan tempat wisatanya tapi bagaimana dengan sejarah surfingnya. Di Bali sendiri sudah temasuk terlambat di bandingan wilayah lainnya yang sudah terkenal akan surfingnya yaitu Australia, California. Hawaii.Meskipun begitu Bali juga mulai mengembangkan wisata ini pada tahun 1960-1970-an dan karena sebuah film juga yang mengantarkan Pulau Bali di Indonesia mulai di kenal oleh para peselancar dunia.Sebuah film yang menyajikan para peselancar yang bermain surfing di Pantai Uluwatu yaitu film "Morning of the Earth" dan "Tubular Swells".

Surfing sudah dikenal pada tahun 1930-an , saat itu seorang fotografer yang berasal dari California memberi informasi mengenai surfing di Pulau Bali dan saat itu dia sudah tinggal di Bali lalu menikah.

Indonesia juga mempunyai peselancar yang sudah terkenal seperti Rahtu Suagirta,garut Widiarta,Marlon Gerber,dan Mega Semadhi.Meskipun Indonesia sudah terkenal akan dunia surfing saat itu tapi pada tahun 1995 Indonesia baru mendapatkan tuan rumah untuk mengadakan perlombaan yang bertaraf Internasional yaitu The World Surf League yang diadakan oleh Quiksilver Pro di Grajagan dan Bali.Mulai saat itu Indonesia sudah terkenal akan dunia surfing, dan saat itu juga Indonesia dijadikan tempat untuk mengadakan babak kualifikasi pro surfing yang terletak di Pantai Keramas,Gianyar dan Kepulauan Mentawai Sumatera Barat.

Hangatnya suasana penduduk di Indonesia membuat para surfer ingin datang ke Indonesia untuk mencoba ombak dan menjadikan tempat ini favorit untuk bermain surfing.Tidak hanya sampai di situ saja,fotografer yang berasal dari Australian juga meliput kegiatan para surfer di Bali dan itu selama 23 tahun lamanya.

Sedikit informasi dari dunia surfing,apakah kalian ingin mencoba untuk bermain surfing ke Bali.Tidak hanya di Bali saja,kalian juga bisa bermain surfing di Pantai Grajagan.Di sana kalain bisa menikmati ombak kelas dunia.



sumber:www.brilio.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat dari Olahraga Surfing

Surfing merupakan olahraga yang dilakukan di atas ombak yang tinggi.Olahraga ini menggunakan papan selancar sebagai alatnya nantinya papan ...