Minggu, 10 September 2017

Mengenali perlengkapan olahraga surfing

Sebagai seorang yang memiliki hobi dalam permain olahraga surfing tentunya kamu harus tahu peralatan apa saja yang kamu perlukan saat ingin bermain surfing.Kamu juga harus tahun manfaat dan fungsi dari alat-alat tersebut.Berikut merupakan alat-alat yang perlu kamu bawa jika ingin bermain olahraga surfing:

RASH GUARD 


Jika kamu ingin melakukan kegiatan olahraga surfing , sebaiknya kamu memakai kaos, kaos yang digunakan merupakan kaos khusus.Kamu bias mendatangi toko surfing dan mereka akan menjelaskan kegunaan kaos surfing. Kegunaan menggunakan kaos yaitu untuk melindungi kulit dari terpaan sinar matahari langsung. 


Leash atau tali kaki


Leash, merupakan sebuah tali yang berada di kaki.Tali itu digunakan utnuk bermain surfing, tali ini berfungsi pada saat ombak besar makan kaki kita akan dilindungi agar tidak berpisah terlalu jauh.Tali ini memiliki panjang yang sama dengan papan selanjar yang kamu gunakan.Untuk longboard jangan memakai tali pendek, pada saat tertentu kamu ingin melaju lebih cepat dan kamu harus melangkah pada hidung longboard, dan kamu harus memakai leash panjang.
 Untuk shortboard bisa menggunakan leash yang ukuran 5” ato 6”. Longboard biasa memakai ukuran 8” ato 9” ke atas, dan kamu bisa bergaya di atasnya. Jangan memakai leasn bekas yang putus.


Wax


Wax, meruapakan bagian dari integral dari peralatan. jika kamu berencana untuk tinggal di suatu tempat untuk waktu yang lama. kamu bisa membelinya di toko surfing dengan berbagai bentuk , warna dan flavours tergantung pada suhu air surfing yang kamu mainkan. JJika kamu ingin berselancar di Indonesia,kamu bias memilih wax dengan tulisan 27 derajat yang merupakan normal untuk di gunakan iklim tropis. Kamu bisa mengoleskannya di dek papan selancar, untuk menambah daya lekat seperti kaki lebih lengket ke papan selancar, menghindari licin.


Board atau papan selancar


Ada 3 jenis utama dari papan untuk memilih dari ketika berselancar. Hanya 2 dari ini benar-benar cocok untuk pemula. Busa, papan yang umumnya biru dan kuning adalah papan selancar paling umum untuk memulai dan bisa disewa di sebagian besar . papan ini akan menjadi alat surfing yang sempurna untuk pemula yang sedang belajar berdiri dan proses belajar tapi saya sarankan jangan membeli papan ini karena,pada saat kemampuanmu sudah meningkat, kamu tidak membutuhkanya lagi.
Wax Comb merupakan sisir untuk meratakan dan membuat wax lebih kasar di bagian permukaannya.Ini sangat berguna, alat ini bias kamu gunakan untuk membersihkan wax lama sebelum dipasang wax baru.
Fins atau sirip, merupakan alat selancar yang berguna untuk mengatur laju dan arah papan selancar.Jenisnya tergantung ombak dan kekuataanya.Itu sedikit informasi mengenai alat-alat surfing, jadi sekarang kamu tinggal mencari pantai yang cocok untuk kamu kunjungi.Kamu juga bisa melihat informasi mengenai pantai-pantai yang cocok untuk surfing di Grajagan.









sumber:
www.indosurfingrepublic.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat dari Olahraga Surfing

Surfing merupakan olahraga yang dilakukan di atas ombak yang tinggi.Olahraga ini menggunakan papan selancar sebagai alatnya nantinya papan ...