Kamis, 07 Desember 2017

Perkembangan Olahraga Surfing di Indonesia

Surfing merupakan olahraga yang disukai anak muda zaman sekarang.Surfing menggabungkan keseimbangan serta kecepatan dalam menghadapi ombak.Olahraga ini berkembang sangat pesat seperti perkembangan industri.Berkembangnya olahraga surfing di Indonesia membuat perekonomian semakin meningkat, banyak masyarakat mencari mata pencarian di pantai seperti menjula papan selancar, pernak-pernik dll.

Indonesia merupakan negara yang memiliki kualitas surfing, ombak nomor satu. Kamu bisa melihat sepanjang pantai yang ada di Indonesia hampir semuanya memiliki spot surfing.Kamu juga bisa melihat dari sisi surfer dunia yang sering datang ke Indonesia.

Jika kamu ingin berkunjung ke Indonesia dan mencoba bermian surfing, kamu harus mencoba tempat ini !

Pantai Plengkung atau G-land

Image result for Pantai Plengkung

Pantai ini sering dikenal dengan G-land, pantai ini merupakan pantai terbaik untuk melakukan kegiatan surfing di Pulau Jawa.Berjarak 20 kilometer dari Desa Grajagan, Banyuwangi,  Jawa Timur.Ketinggian ombak di pantai ini mencapai 6 sampai 8 meter.Pantai ini juga sering mengadakan perlombaan surfing.

Pantai Sorake

Image result for Pantai Sorake
Kamu juga bisa datang ke PUlau Nias untuk menikmati gulungan ombak di Pantai Sorake.Spot terbaik di Pulau Nias yaitu Pantai Sorake dan Lagundri.Meskipun di pantai ini banyak terdapat karang tidak membuat para surfer dunia kawatir untuk bermain surfing di pantai ini!










sumber:
http://www.cosmopolitan.co.id
http://www.paketwisatamurah.net


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat dari Olahraga Surfing

Surfing merupakan olahraga yang dilakukan di atas ombak yang tinggi.Olahraga ini menggunakan papan selancar sebagai alatnya nantinya papan ...