Jumat, 27 Oktober 2017

Berikut merupakan pantai-pantai yang cocok untuk bermain surfing di Indonesia

Jika kamu merupakan salah satu orang yang suka surfing tapi sudah bosan dengan pantai-pantai itu saja yang kamu datangi, kamu bisa memilih pantai yang cocok untuk kamu, berikut merupakan tempat yang perlu kamu coba untuk bermin surfing

1.Pulau Sipora, Sumatera Barat
Sumatera Barat memiliki 400 spot surfing, dari 400 tempat surfing di Sumatera Barat 49 diantaranya sudah terkenal secara Internasional bahkan ada beberapa diantaranya yang sudah masuk deretan 20 spot surfing terbaik di dunia.Pulau Sipora merupakan salah satu pualu yang ada di Kepulauan Mentawai.

2.Nias, Sumatera Utara
Tidak hanay budayanya saja yang memikat hati turis mancanegara tapi spot surfingnya pun berhasil memikat hati para surfer dunia.Ombaknya memiliki ketinggian sekitar 2 sampai 15 kaki.Pulau ini juga terkenal dikalangan surfer dunia .Tempat yang paling terkanl di sini yaitu Pantai Sorake dan Lagundri.

3.Pulau Nusa Penida dan NUsa Lembongan, Bali
Bali merupakan tempat yang sangat cocok utnuk kamu yang suka liburan, di sini kamu bisa mencoba liburan dengan menikmati pantai atau liburan religi kamu tinggal pilih .Jika kamu pergi ke Bali tidak seru jika tidak mengunjungi pantainya karena pantai di Bali memiliki spot surfing yang sudah terkenal di dunia.Nusa Penida juga terkenal akan spot surfingnya.

4.Sungai Kampar, Riau
Jika kamu sudah merasa bosan untuk melakukan surfing di tengah laut, kamu bisa mencoba surfing di sungai tentunya sangat berbeda bukan!
Di Riau kamu bisa merasakannya, SUngai Kampar memiliki ombak dengan ketinggian sekitar 4 sampai 5 meter.

5.Pantai Plenkung, Jawa Timur
Pantai Plenkung, mungkin sudah banyak yang mengetahuinya, pantai ini terkenal akan spot surfingnya dan diberi julukan G-land.Pantai Plengkung merupakan 7 tempat yang terbaik untuk surfing di dunia.Gelombaknya memiliki ketinggian sekitar 8 meter dan memiliki panjang sekitar 2 kilometer.

6.Pantai Tanjung Setia 
Pantai ini berada di Lampung.Pantai ini memiliki ketinggian ombak sekiatr 6 sampai 7 meter.

7.Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur
Pulau Rote merupakan pulau yang sering dikunjungi untuk bermain surfing, pulau ini juga terbilang sepi jadi kamu bisa dengan bebas utnuk bermain surfing.Kamu juga harus mengunjungi situs Granjagan ya!






sumber:
blog.misteraladin.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat dari Olahraga Surfing

Surfing merupakan olahraga yang dilakukan di atas ombak yang tinggi.Olahraga ini menggunakan papan selancar sebagai alatnya nantinya papan ...