Minggu, 06 Agustus 2017

Pantai Wediombo, lokasi untuk surfing di Yogyakarta

Pantai Wediombo



Pantai Wediombo memberikan kita nuansa pasir putih dan dipadukan dengan karang yang terbentuk secara alami.Dari sisi ombak, pantai ini cukup mempunyai daya tarik untuk para surfer karena pantai ini memiliki ombak yang cukup tinggi untuk bermain surfing.



Jika kalian bosan melakukan kegiatan seperti berenang, bermain pasir atau bersantai menikmati deburan ombak serta angin yang meniupi pepohonan, itu sudah terlalu biasa, caba hal baru di pantai misal mencoba menantang diri anda untuk mencoba olahraga surfing di Pantai Wediombo yang terletak di daerah Gunungkidul.Dari tahun terakhir Pantai Wediombo ini sudah mulai ada perkembangan yaitu adanya kelompok "Para pemburu ombak" di Pantai Wediombo ini.Mereka sering datang pada akhir pekan, katanya hari itu hari yang tepat untuk berburu ombak.Ombak di pantai ini sangat konsisten stabil dan tidak berubah-ubah mungkin karena pantai ini yang berbentuk seperti teluk yang dikelilingi oleh bukit karang.Pantai ini juga sangat cocok untuk melihat panorama matahari tenggelam dan merupakan spot yang paling bagus di pantai.Pantai yang mengarah ke barat yang memberikan efek dari matahari tenggelam di pantai ini.Kalian juga perlu melihat matahari tenggelam pada bulan November sampai bulan Mei karena kalian bisa melihatnya yang tepat berada di Horizon.

Dari nama pantai Wediombo yang berarti "pasir yang luas" seperti namanya pantai ini memang memiliki garis pantai yang bisa dibilang cukup luas daripada pantai lainnya yang ada di daerah itu.Pantai ini seperti dikelilingi oleh perbukitan serta pohon-pohon yang tumbuh di sekitaran pantai menyebabkan pantai ini tidak gersang.Dari karang yang berada di pantai ini merupakan fenomena secara geologi yang berasal dari batuan yang timbul dari Gunung Api Purba.Di pantai ini juga sering diadakan ritual pada setiap tahunnya dari masyarakat setempat.

Kegiatan yang bisa kalian lakukan di Pantai Wediombo

1.Surfing
Kegiatan ini wajib kalian coba di pantai ini karena pantai ini memiliki ombak yang konsisten, jadi untuk kalian yang ingin belajar surfing bisa langsung ke pantai ini.Untuk kalian yang perlu bimbingan kalian bisa menghubungi teman -teman di Wediombo Surfing Society atau WOSS, kalian tidak perlu kawatir karena kelas surfing di sini cukup murah, kelas ini berlangsung selama 1,5 jam, kalian akan dibekali materi dan praktek langsung.

2.Snorkeling
Kalian juga bisa melakukan kegiatan diluar dari surfing seperti kegiatan snorkeling ini.Kalian juga bisa memilih lokasi snorkeling karena di pantai ini terdapat 2 lokasi.

3.Berenang 
Kalian bisa melakukan kegiatan berenang di Laguna, di pantai ini banyak terdapat batu-batu karang yang menyerupai kolam.

4.Matahari Tenggelam
Kalian bisa menikmati matahari tenggelam di pantai ini bersama keluarga, pasangan maupun teman.

5.Hammocking
6.Camping

7.Hunting Foto
Jika kalian ke pantai ini, kalian tidak perlu susah mencari spot foto yang menarik karena sepanjang pantai ini memiliki spot foto yang menarik.Untuk kalian yang baru belajar foto, kalian bisa mencobanya di pantai ini.

8.Mancing
Bagi kalian yang memiliki hoby memancing, wajib untuk mencoba memancing di pantai ini karena ikan di pantai ini sangat besar-besar.

9.Trekking
Tentunya dari lokasi pantai yang dikeliligi oleh perbukitan dan karang yang berada di sepanjang pantai, kalian bisa mencoba kegiatan ini.

Pantai Wediombo sudah menyediakan berbagai kegiatan yang bisa menghilangkan kejenuhan anda, kalian juga bisa mencoba olahraga surfing di pantai ini tentunya untuk mencoba ombaknya.Untuk lokasi pantai,pantai ini terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul.Dari kota Yogyakarta, kalian bisa menempuhnya dengan waktu sekitar 3 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi.Jika kalian pecinta surfing, kalian juga harus melihat situ Grajagan karena di situs itu kalian bisa mendapatkan informasi mengenai dunia surfing.





sumber:
www.maioloo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat dari Olahraga Surfing

Surfing merupakan olahraga yang dilakukan di atas ombak yang tinggi.Olahraga ini menggunakan papan selancar sebagai alatnya nantinya papan ...