Jumat, 23 Juni 2017

Yogyakarta

Siapa sih yang gak tau tentang Yogyakarta, terkenal akan kunjungan wisatawan asing yang ingin berlibur ke Indonesia.Yogyakarta memiliki berbagai jenis wisata yang perlu kalain datanggi jika kalian berkunjung ke Jogyakarta.

1.Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan sebuah kompleks candi Hindu yang terbesar di Indonesia, Candi ini dikelilinggi oleh relief yang menceritakan kisah dari Ramayana dan Krisnanyana.Berlokasi sekitar 40 km dari pusat kota.

2.Pantai Parangtritis

Pantai yang terkenal di Yogyakarta, wajib jika kalian berkunjung ke yogyakarta.Berlokasi sekitar 25km di selatan pusat kota.Pantai ini memiliki ciri khasnya yaitu air yang cukup kuat dan besar. Dan memiliki bukut pasir yang disebut gumuk yang berada di sekitar pantai.

3.Jalan Malioboro

Malioboro merupakan sebuah nama jalan yang ada di Yogyakarta,Jalan ini merupakan jalan yang sangat terkenal di Yogyakarta. Nama Maliobaro diambil dari bahasa sansekerta yang mempunyai arti yaitu karangan bunga.

Jalan ini menyajikan wisata belanja seperti oleh-oleh ,tidak hanya itu kita juga bisa merasakan makanan khas Yogyakarta di sini.

4.Goa Jomblang

Goa ini berlokasi di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta.Di dalam goa ini terdapat hutan purba.Jika Anda datang ke tempat ini sekitar jam 10 sampai jam 12 siang maka Anda akan melihat cahaya yang menembus goa ini.

5.Arum Jeram Citra Elo

Merupakan wisata yang menyajikan arum jeram yang berada di daerah Yogyakarta.Arum Jeram Citra Elo menyajikan keindahan alam jika Anda berlibur di sini, Anda tidak perlu kawatir dengan arusnya karena di sini, arus airnya tidak terlalu deras cocok untuk pemula.

6.Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta ini merupakan bangunan sejarah yang berada di Yogyakarta dan merupakan wisata yang paling ramai.Di sini Anda juga dapat melihat museum yang mempunyai koleksi-koleksi kesultanan.Tempat ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang.

7.Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun ini menawarkan berbagai jenis binatang yang berada di dalam negeri maupun di luar negeri.Di sini kita tidak hanya melakukan aktivitas dengan binatang tetapi di sini kita juga dapat bermain yang di tawarkan oleh  Kebun Binatang ini.Harga masuk kebun binatang ini hanya 25.000 ribu.

8.Gunung Berapi

Gunung Berapi merukan salah satu wisata yang berada di daerah Yogyakarta.Harga tiket untuk masuk ke wilayah gunung berapi ini hanya 3.000 saja.

9.Candi Borobudur

Tempat ini berada di daerah Magelang dan merupakan wisata yang terkenal baik di dalam negeri maupun di luar negeri.Borobudur merupakan sebuah menumen tempat suci.Dan memiliki relief Budha yang paling banyak di dunia.

10.Istana Air Tanam Sari

Merupakan sebuah tempat rekreasi bagi keluarga kerajaan dan bisa juga digunakan sebagai benteng pertahanan.Di sini banyak terdapat kolam buatan sehingga udara di sini sejuk.Harga tiket yang ditawarkan ialah 5.000 rupiah.




sumber: anekatempatwisata.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat dari Olahraga Surfing

Surfing merupakan olahraga yang dilakukan di atas ombak yang tinggi.Olahraga ini menggunakan papan selancar sebagai alatnya nantinya papan ...