Selasa, 05 September 2017

Merawat Papan Selancar Surfing



Untuk kamu yang memiliki hobi olaharaga surfing pastinya memiliki papan selancar, sebelum menuju informasi marawat papan selancar ada baiknya kita bisa memilih papan selancar yang baik.

Untuk yang pamula dalam olahraga surfing, tentunya kamu harus memilih papan selancar yang murah.Dalam pelatihan, banyak orang tidak peduli terhadap papan selancarnya, baik itu bentur-benturan kecil maupunkualitas bahan yang dipakai.Ada juga yang lebih memilih membeli papan selancar yang lebih mahal atau brand yang terkenal.Tapi utnuk kamu yang masih dalam proses belajar lebih baik menggunakan papan selancar yang bekas.

Untuk kamu yang baru pertama mencoba bermain surfing sebaiknya kamu memilih membeli papan selancar yang ukurannya lebih besar, tebal dan tinggi.Dengan jenis ini papan akan mengapung lebih stabil dan akan memudahkan kamu untuk melakukan teknik mengayuh.Untuk tingginya biasanya sekitar 7 kaki  dengan memiliki lebar sekitar 19-21 inci dan ketebalan 2-3 inci.

Perawatan untuk surtboard sebelum melakukan kegiatan olahraga surfing


Wax Surfboard, jika tidak ada ini maka surfer akan tergelincir dari atas papan karena kondisi papan yang sangat licin.Oles wax di desk di bagian atas surfboard dan yang paling penting oleskan di bagian dimana tempat kaki kamu berdiri.Bagian depan papan selancar jangan di wax, tapi pada bagian tangan menggenggam papan selancar untuk sink the nose pada saat duck dive.Untuk pemula sebaiknya oleskan lebih banyak karena fungsi wax agar papan selancar surfboard tidak lincin saat melakukan surfing di tengah laut.


Sudah melakukan pemilihan papan dan melakukan persiapan untuk menghindari papan yang licin sebaiknya sekarang kamu memilih pantai yang cocok untuk pemula, banyak jenis pantai yang da di Indonesia.Untuk yang belum mengetahui apapun mengenai tempat surfing di Indonesia, kamu bisa mencari situs Grajagan.






sumber:
www.surforiginal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat dari Olahraga Surfing

Surfing merupakan olahraga yang dilakukan di atas ombak yang tinggi.Olahraga ini menggunakan papan selancar sebagai alatnya nantinya papan ...