Minggu, 03 September 2017

Bermain olahraga surfing di Indonesia



Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki keindahan alam yang tidak perlu diragukan lagi.Indonesia juga dikenal sebagai surganya para pecinta olahraga surfing.Banyak turis dari manca negara yang datang ke Indonesia untuk mencoba olahraga surfing di pantai-pantai yang ada di Indonesia.Sebagai masyarakat Indonesia sepatutnya kita bangga akan kekayaan alam yang sudah disediakan oleh tuhan.Sedikit informasi mengenai spot surfing harus dikunjungi di Indonesia jika kamu berkesempatan datang ke negara ini.

Pulau Panaitan
Pulau ini memiliki sekitar tujuh spot yang menarik untuk olahraga surfing.Spot yang sangat terkenal adalah spot One Palm Point dan Apocalypse.Kalian yang bisa melihat banyak spot yang sangat menarik di pulai ini.

G-land (Pulau Grajagan)
G-land merupakan suatu tempat yang sangat istimewa karena tempat ini memiliki spot surfing yang sudah mendunia.Ombak pantai di pulau ini memiliki ketinggian mencapai 8 meter dan panjang sekitar 2 kilometer.Setiap tahunnya G-land sekitar ratusan wisatawan baik itu dalam negeri maupun luar negeri.

Cimaja,Sukabumi
Cimaya berada di kawasan teluk yang terletak di Pelabuhan Ratu, Banten.Tempat ini menjadi favorit wisatawan yang memiliki hobi surfing.Banyak tempat yang bisa kamu jelajahi untuk menyalurkan hobimu itu, seperti Loji, Indicator, Karang Aji dan Sunset Beach.Tempat ini juga sudah ada hotel dan villa yang tersebar di sekitar wilayah itu.

Pulau Mentawai
Kepulauan Mentawai berada di pesisir pantai Padang, Sumatera Barat, sebanyak 400 spot yang ada di Kepulauan Mentawai yang memiliki sensasi ombak yang bisa kamu jelajahi.Tidak hanya keindahan ombak yang memukau tetapi keindahan terumbu karang yang memukau.

Pulau Sumba
Di daerah Sumba juga memiliki ombak yang sangat cocok untuk kegiatan olahraga surfing.Kalian bisa dengan mudah menemukan spot yang cocok utnuk kegiatan surfing di Sumba ini.Seperti Pantai Nihiwatu yang tentunya bagi surfer profesional harus kalian datangi.

Pulau Bali
Pulau Bali memiliki pesona yang memukau baik itu dari budayanya maupun alamnya.Saat kamu datang ke Bali, kamu perlu melakukan olahraga surfing karena, jika kamu pergi ke Bali maka tidak lengkap untuk mencoba pantai-pantainya.Ada beberapa pantai di Bali yang cocok untuk kamu datangi.

Pulau Lombok
Lombok termausk salah satu tempat yang cocok untuk bermain olahraga surfing, banyak tempat yang sudah terkenal di Lombok seperti The Dessert Point.Ombak pantai yang mencapai ketinggian sekitar 300 meter.

Pulau Sumbawa
Pulau-pulau yang ada di Sumbawa memikili spot surfing yang harus kamu coba, tempat selancar yang menjadi utama yaitu Sumbawa Barat dan Lakey Peak.Pantai di Sumbawa Barat memiliki banyak kualitas ombak yang tentunya harus kamu coba.Tempat-tempat surfing di pantai barat Sumbaya yaitu Scar Reef, Super Suck dan Yo-Yo.

Pulau Nias
Pulau Nias memiliki beberapa spot yang cocok utnuk melakukan kegitan surfing.Pulau Nias sangat terkenal karena pantainya yang memiliki ombak yang sangat sempurna, seperti Pantai Lagundri yang memiliki ketinggian ombak mencapai 2-15 meter.

Pulau Nusa Penida, Nusa Lembongan
Wilayah yang di cangkup oleh Nusa Penida yaitu, Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.Nusa Penida merupakan tempat yang juga bisa kamu kunjungi jika sedang berada di Indonesia tentunya untuk para pecinta olahraga surfing.Nusa penida juga sering dikunjungi oleh surfer yang fanatik, selalu mencari tempat yang tidak ramai.Untuk kamu yang lebih menyukai tantangan dan sedang berada di Nusa Penida, kamu bisa pergi ke Bukit Peninsula di sana kamu bisa ke Pantai Padang-Padang.Kagiatan surfing di Pantai Padang-Padang bisa kamu lakukan pada bulan Juni dan Agustus.

Di atas merupakan sedikit informasi mengenai tempat yang populer untuk menikmati olahraga surfing di Indonesia, jika kamu ingin datang silahkan.Untuk menemukan pantai-pantai yang cocok untuk surfing, kamu juga bisa melihat di Grajagan.





Sumber:
www.tiket2.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat dari Olahraga Surfing

Surfing merupakan olahraga yang dilakukan di atas ombak yang tinggi.Olahraga ini menggunakan papan selancar sebagai alatnya nantinya papan ...