Sabtu, 26 Agustus 2017

Tips-tips untuk pemula dalam bermain surfing



Surfboard untuk pemula
Surfboard yang digunakan untuk pemula sangat berbeda dengan serfer yang sudah profesional.Untuk pemula, kamu harus belajar menjaga keseimbangan saat berdiri di atas papan.Papan yang digunakan merupakan papa yang berjenis surfing ideal untuk urfing pemula.Surfboard terbuat dari bahan foam yang sangat ringan yang akan menngapung mempermudah untuk pemula untuk mencari ombak.Surfboard jenis ini digunakan untuk anak-anak yang ingin belajar surfing.Memilih papan surfing yang memiliki ukuran panjang sekitar7-8 kaki.Jenis ini akan mempermudah untuk menangkap ombak dan akan membantu berdiri di papan.Softboard ini memilki sirip dan memiliki bahan karet sangat aman.


Surf Spot yang cocok untuk pemula
Untuk bermain surfing kamu membutuhkan konsentrasi dan keseimbangan tubuh untuk mengusai papan selancar.Sebelum belajar bermain surfing sebaiknya kamu bisa berenang, kamu juga bisa belajar di kolam renang.Untuk pemula sebaiknya kamu mencari Pantai Kuta di Bali karena pantai ini sangat aman jangan mencari pantai yang memiliki gelombang keras dan berbatu karang.Di Pantai Kuta juga banyak terdapat penyewaan papan selancar.

Wipeout dengan aman
Wipeout merupakan saat kita jatuh di ombak pada saat bermain surfing.Kita butuh latihan untuk terbiasa wipeout, kamu bisa mengendalikan ombaknya agar jatuh dengan kondisi aman.Kamu bisa menjauh dari papan jika merasa sudah tidak seimbang.Kamu bisa menendang papan ke depan dan jatuh ke belakang.

Jika kamu sering merasa takut dalam bermain olahraga tentunya untuk pemula dalam olahraga surfing, kamu bisa mengadapinya dengan melakukan ini!
1.Kamu bisa mengenai medan yang kamu lalui, mulai dari lokasi, kamu bisa bertanya dengan orang-orang yang sering melakukan olahraga surfing di tempat itu.
2.Kamu bisa membaca tinggi ombak pantai di internet, mengetahui kondisi pasang surutnya.
3.Kamu bisa melakukan kegiata bernayanyi di dalam hati untuk menghilangkan rasa takut.

Jika kamu sudah mengetahui beberapa tips-tips tadi, sekarang kamu bisa mencari pantai yang cocok untuk bermain olahraga surfing.Masih belum menemukan tujuan pantai, kamu bisa melihat di Grajangan tidak hanya informasi tempat di situ kamu bisa melihat gallery peselancar juga.






sumber:
http://www.pemburuombak.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat dari Olahraga Surfing

Surfing merupakan olahraga yang dilakukan di atas ombak yang tinggi.Olahraga ini menggunakan papan selancar sebagai alatnya nantinya papan ...