Rabu, 30 Agustus 2017

Menikmati belajar surfing di Indonesia



Indonesia merupakan negara yang bisa kalian kunjungi untuk bermain olahraga surfing, ombak di Indonesia juga telah memiliki kualitas yang sangat bagus.Kamu bisa menikmati surfing di Indonesia, kamu bisa menemukan pantai yang cocok dengan kemampuan surfing kamu denagn mudah di negara ini.
Misalnay kamu sedang berada di Bali, Indonesia.Kamu bisa ke Pantai Kuta, jika kamu termasuk pemula dalam olahraga surfing maka kamu sangat cocok surfing di Pantai Kuta.Dan untuk kamu yang sudaah Pro Surfer di Bali tentunya akan memilih surfing di, Pantai Uluwatu, Pantai Dreamland, Pantai Medewi, Pantai Bingin, Pantai Padang-padang, Pantai Balangan, Pantai Keramas, dan Legian Beach.

Tips Belajar Surfing Untuk Pemula
Untuk belajar surfing sebaiknya dilakukan semasih dini karena untuk bermain olahraga surfing tidak menentukan umur yang terpenting adalah kesehatan.Kamu hanya memerlukan kehaliah bereng untuk bisa melakukan kegiatan surfing.Olahraga surfing juga memiliki manfaat yaitu, membentuk dad agar lebih kuat, kondisi ini bisa terjadi karena terlalu sering kamu melakukan kegiatan berenang.Untuk kamu yang masih pemula, kamu bisa belajar di kolam berenang.Berikut tips-tips untuk pemula,yaitu:
1.Sebaiknya kamu harus menguasai trik Body Board
2.Kamu bisa belajar surfing menggunakan urf board yang berukuran besar sehingga kamu lebih mudah berdiri di papan selancar.
3.Kamu bisa mencari ombak yang kicil terlebih dahulu untuk menjaga keseimbangan tubuh kamu saat berada di atas papan selancar.
4.Pada saat berada di papan surfing sebaiknya kamu melakukan posisi berdiri agak merendah seperti kuda-kuda
5.Kamu bisa berlatih teknik-teknik yang telah diajarkan oleh instruktur surfing kamu

Setelah melihat tips-tips di atas, sekarang kamu memilih surf board yang cocok untuk pamula seperti kamu.
Surfboard merupakan jenis papan surfing yang ideal untuk belajar surfing untuk pemula, kamu hanya perlu mengingat untuk memilih papan yang agak besar.Softboard memiliki bahan yang terbuat dari foam yang sangat ringan.Fins atau siripnya yang terbuat dari fiber glass yang masuk dalam kondisi aman.

Hal yang dilarang saat bermain surfing, yaitu:
1.Jangan bermain surfing pada saat pengaruh alcohol
2.Kamu harus menjeda waktu dari makan sebelum surfing sekitar 50 sampai 60 menit
3.Kamu juga perlu menghormati sesama surfer disekitar kamu atau para pemakai pantai yang lainnya
4.Kamu juga perlu terus berlatih bermain surfing
5.Berusaha jangan terlalu panik apabila menghadapi masalah di air atau ombak besar, terutama saat terjebak dalam arus yang besar. Arus rip merupakan arus yang kuat dan bisa langsung menarik kamu ke lautan bebas, diraharapkan jangan berenang melawan arus rip, kamu bisa berenang horizontal untuk keluar dari jalur arus rip.
6.Kamu juga perlu melindungi kulit dari sinar matahari 
7.Selalu melakukan kegiatan pemanasan sebelum mulai surfing.
8.Untuk kegiatan bermain surfing yang memiliki tujuan yaitu  having fun, kamu akan lupa akan beban, gunda, dan masalah anda saat berada di air, tersenyumlah dan tertawalah saat diterjang oleh ombak di pantai Kuta.

Untuk kalian yang sudah mempelajari tips-tips olahraga surfing, kalian bisa mencari tempat surfing yang cocok untuk kehalian saat ini.Jika masih merasa binggung kamu bisa melihatnya di itus grajagan.





sumber:
sammysussybeachbar.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat dari Olahraga Surfing

Surfing merupakan olahraga yang dilakukan di atas ombak yang tinggi.Olahraga ini menggunakan papan selancar sebagai alatnya nantinya papan ...